You dont have javascript enabled! Please enable it!

RadarBabel dot Com

Liputan Kejut Kabar Bangka Belitung Dan Berita Nasional Dadakan

Liputan Fakta Ngejut Bangka Belitung » Dit Reskrimsus Babel Segel SPBU Manggar Ulah Ngerit Solar
Reskrimsus Babel Segel SPBU Manggar Ulah Ngerit BBM subsidi

Penampakan salah satu SPBU di dekat Sungai Manggar nyang kena segel petugas Dit Reskrimsus Polda babel

Dit Reskrimsus Polda Babel Segel SPBU Di Manggar

Berita Bangka Belitung Black NewsBERITA BANGKA BELITUNG

"Saat ini juga telah dilakukan penyegelan terhadap Dispenser BBM Bio Solar di SPBU yang berada di Kecamatan Manggar tersebut," - Jojo Sutarjo.

Radar Babel – Sebuah SPBU di Manggar, Kabupaten Belitung Timur, di segel oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus)  Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (13/4) lalu.

Penyidik Direktorat Reskrimsus juga mengamankan Ma dan No alias Nandi, tersangka dalam perkara penyalahgunaan pengangkutan dan atau niaga BBM bersubsidi

“Kedua tersangka saat ini sudah diamankan di Rutan Polres Belitung,” ungkap Kabid Humas Polda Babel, AKBP Jojo Sutarjo, melalui siaran persnya yang diterima redaksi, Minggu (16/4/23) malam.

Jojo mengatakan, pengungkapan ini bermula dari adanya informasi masyarakat yang diterima oleh tim Direktorat Reskrimsus Polda Babel, terkait adanya aktivitas ngerit BBM Bersubsidi di salah satu SPBU di wilayah Manggar.

Berbekal informasi masyarakat ini, Jojo menerangkan, tim Dit Reskrimsus Polda Babel langsung bergerak dan melakukan penyelidikan. Tim menemukan serta mengamankan kendaraan yang diduga melakukan pengeritan dengan menggunakan mobil Isuzu Panter.

Selain mengamankan satu unit mobil, Tim Direktorat Reskrimsus juga melakukan penyitaan barang bukti lain yakni 3 Drum dan 14 Jerigen berisi BBM jenis solar yang disubsidi pemerintah dengan total keseluruhan 800 Liter.

Barang bukti lainnya yang turut diamankan antara lain 2 unit Handphone, 1 unit perangkat DVR merk Dahua, 1 buah Adaptor, 1 Mouse Usb merk M-TECH dan 1 unit mesin Nozzle Nomor 2 merk Gilbarco untuk pengisian BBM jenis solar di SPBU tersebut.

Dispenser BBM Bio Solar di SPBU Manggar tersebut juga kena segel Petugas Dit Reskrimsus Polda Babel.

“Saat ini juga telah dilakukan penyegelan terhadap Dispenser BBM Bio Solar di SPBU yang berada di Kecamatan Manggar tersebut,” jelas Jojo.

Sementara itu, mengenai perannya, Jojo mengatakan bahwa para tersangka ini memiliki peran berbeda.

Tersangka M diketahui merupakan orang yang melakukan menyalahgunakan Pengangkutan dan/atau Niaga Bahan Bakar Minyak yang disubsidi Pemerintah.

Sementara tersangka N alias Nandi ini merupakan orang yang ikut serta melakukan Niaga Bahan Bakar Minyak yang di subsidi pemerintah di SPBU, dengan cara melakukan penjualan diatas harga HET.

“Jadi atas dasar inilah, pada saat dilakukan gelar perkara, keduanya ditetapkan sebagai tersangka perkara penyalahgunaan BBM Bersubsidi,” pungkas Jojo.

error: