You dont have javascript enabled! Please enable it!

RadarBabel dot Com

Liputan Kejut Kabar Bangka Belitung Dan Berita Nasional Dadakan

Liputan Fakta Ngejut Bangka Belitung » Fakta Dadakan Food Vlogger Mgdalenaf
Kritik Kuliner Food Vlogger Mgdalenaf Nyeleneh tenar Minta makan gratisan

Food Vlogger Mgdalenaf nyang lagi Viral karena pernyataannya

Fakta Ngejut Food Vlogger Mgdalenaf nyang Mendadak Banjir Kritik

Berita Bangka Belitung Black NewsBERITA BANGKA BELITUNG

"Dibalas sama owner restonya. Iya tapi kan ini bisnis, saya dikasih apa? Dalem hati, 'Pak ini nilainya tidak ternilai lho'. Misalkan elo disuruh bayar gue, bisa bayar berapa," - Mgdalenaf.

Radar Babel – Satu sosok Food vlogger ternama ini bikin cerita ngejut karena pernyataannya hingga dibanjiri kritik para netizen, Mgdalenaf mendadak tenar di sosial media gegara aksi kritikannya mengulas kuliner nyang nyeleneh.

Banyak fakta menarik seputar food vlogger yang satu ini. Ia dikenal karena sering mengulas berbagai macam restoran dan tempat makan. Food vlogger Mgdalenaf menjadi bulan-bulanan netizen, usai pernyataan di podcast YouTuber Samuel Christ.

Terlepas dari pro dan kontranya, food vlogger kelahiran tahun 1994 ini memiliki banyak followers jumlahnya jutaan di YouTube maupun Instagram.

Fakta menarik seputar Food Vlogger Mgdalenaf

1. Berawal dari Hobi Kulineran
Mulai aktif dan rutin mengunggah video review makanan pada tahun 2018. Mgdalenaf kini mengantongi 4,23 juta subscribers di YouTube, dan 2,4 juta followers di Instagram.

Jauh sebelum populer seperti sekarang, YouTuber bernama Magdalena ini fokus mengulas tempat makan sederhana yang disukainya. Misalnya kuliner di sekitar kampus hingga rumahnya.

Semakin banyak subscribersnya, Mgdalenaf pun semakin berkembang. Dirinya mulai mengulas berbagai jenis tempat makan berbagai daerah Indonesia, sampai muncul tagline: ‘Bar bar kuy!’ yang jadi jargonnya di setiap video makannya.

2. Terkenal Berkat Video Makan Pedas
Paling suka dengan makanan pedas, Mgdalenaf sering mengunggah konten makan serba pedas. Bahkan dirinya populer karena beberapa video makan pedasnya. Seperti video makan Indomie dicampur dengan seblak Samyang dan 200 butir cabe. Video ini ditonton sebanyak 15 juta kali.

Food Vlogger Mgdalenaf mulai nyeleneh namun populer karena video-video mukbang bakso ukuran raksasa yang isinya mercon hingga cabe rawit. Misalnya videonya kolaborasi dengan selebgram Fadil Jaidi dan Keanu, yang menyantap bakso ukuran 35 kg dengn sambal pedas sebanyak dua liter.

Selain makanan pedas, dirinya aktif mengunjungi berbagai tempat makan untuk dia ulas. Mulai dari tempat makan tradisional hingga modern.

3. Sukses Gelar Festival dan Usaha Kuliner
Bertahun-tahun sukses menjadi food vlogger ternama di Indonesia, membuat Mgdalenaf mantap menyelenggarakan festival kuliner yang diberi nama Barbarzaar. Festival kuliner ini berisi tenant-tenant yang dia sukai.

Ia juga mencoba menjadi penggiat kuliner dengan membuka usaha sambal literan bernama Nyambel. Produk sambalnya ini dikemas dalam botol literan. Variannya ada yang sambal bawang, sambal jeletot, hingga sambal ganja khas Aceh.

Tak hanya sambal, tapi Mgdalenaf juga membuka gerai makaroni pedas. Gerai yang identik berwarna kuning itu menawarkan menu aneka makaroni dengan beragam topping yang tentunya pedas bernama Mantan (makaroni setan).

4. Ingin Dihormati Sebagai Food Vlogger
Pernyataan nyeleneh Food Vlogger Mgdalenaf di podcast milik Samuel Christ berbuntut panjang, karena banyak netizen yang mencap dirinya sombong dan sebagainya.

“Ini fun fact loh, baru tahun lalu, aku mau dateng ke tempat makan. Aku udah nunjukin followers aku berapa, bisa bantu sejauh apa,” curhat Magda.

Lebih lanjut ia menceritakan bahwa pemilik tempat makan itu tidak menyambutnya dengan baik. Meski Magda datang untuk membantu mempromosikan tempat makannya.

“Dibalas sama owner restonya. Iya tapi kan ini bisnis, saya dikasih apa? Dalem hati, ‘Pak ini nilainya tidak ternilai lho’. Misalkan elo disuruh bayar gue, bisa bayar berapa,” pungkas Mgdalenaf, yang memancing kritik netizen.

5. Klarifikasi
Menanggapi berita ‘tenar’ ini YouTuber Samuel Christ yang mengundang si tukang kritik kuliner Mgdalenaf itu memberikan tanggapannya. Ia menjelaskan bahwa semua ini hanya kesalahpahaman yang membuat Mgdalenaf seakan-akan minta makanan gratis, dan pelayanan istimewa di setiap restoran.

“Di mana maksud sebenarnya adalah, Mgdalenaf selalu berinisiatif melakukan pembayaran setiap meliput UMKM kuliner tapi seringkali dikira minta makan gratisan. Magda mempunyai visi misi membantu UMKM kuliner, tidak hanya dalam digitalisasi tapi juga permodalan,” pungkas Samuel.

Ada juga opini dari pengguna Twitter @good*** yang bekerja di industri digital. Dirinya membandingkan Mgdalenaf dan food vlogger Ria SW, yang lebih informatif dan fokus ke makanan yang diulas.

error: