You dont have javascript enabled! Please enable it!

RadarBabel dot Com

Liputan Kejut Kabar Bangka Belitung Dan Berita Nasional Dadakan

Liputan Fakta Ngejut Bangka Belitung » THR Kades Se-Belitung Gelap, APDESI Audensi
THR Kades Belitung Sampai Lebaran Tahun Keempat masih Gelap

Mirip Bang Toyib, Tiga Kali Lebaran THR Kunjung Sowan, Kades Se-Belitung Curhat

Berita Bangka Belitung Black NewsBERITA BANGKA BELITUNG

"Jujur saya kaget dan heran karena baru mengetahui. Kita mengapresiasi tuntutan ini. Ada hal-hal yang harus kita perjuangkan. Kalau dapur para Kades bermasalah jangan harap hasil pelayanan mereka akan maksimal. Ada ketidakhadiran negara untuk orang-orang yang dipercayakan mengurus masyarakat," - Beliadi.

Radar babel – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Belitung melakukan audiensi dengan DPRD Provinsi Kepulauan Babel guna menyuarakan hak Kepala Desa (Kades) nyang menginjak Lebaran tahun keempat namun ‘hilal‘ Tunjangan Hari Raya (THR) belum terlihat titik terangnya.

“Saya sudah 3 tahun menjabat tetapi hingga hari ini kami belum pernah mendapatkan yang namanya THR,” ujar Kades Prasetya, mewakili rekan-rekannya, Senin (17/4/2023).

Selain berharap mendapatkan THR sebagaimana penyelenggara negara bahkan pekerja swasta pada umumnya, para penguasa level desa ini juga mengaku heran dengan nasib insentif yang sempat mereka terima dan nikmati di akhir tahun 2013 lalu namun tak pernah “mampir” lagi di rekening sejak awal tahun 2017.

Menyikapi aduan soal Tunjangan Hari Raya (THR) para Kades Belitung ini, Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Beliadi, S.IP menyatakan siap membantu memperjuangkanya.

“Jujur saya kaget dan heran karena baru mengetahui. Kita mengapresiasi tuntutan ini. Ada hal-hal yang harus kita perjuangkan. Kalau dapur para Kades bermasalah jangan harap hasil pelayanan mereka akan maksimal. Ada ketidakhadiran negara untuk orang-orang yang dipercayakan mengurus masyarakat,” – Beliadi.

Lebih jauh, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini menyebutkan akan memberikan dukungan secara politis. Salah satunya adalah dengan bersurat dan membawa persoalan THR Lebaran Kades Belitung ini ke Kementerian Dalam Negeri serta Kementerian Desa.

“Adapun terkait THR akan kita sampaikan juga kepada Bapak PJ Gubernur.” Tambah Bang Bel.

Tampak hadir membahas persoalan THR Kades dalam rapat audiensi APDESI Kabupaten Belitung bersama DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Taufik Mardin, S.Sos dari Komisi I selaku mitra Pemerintah Desa, Rudi Hartono,SE mewakili Komisi III serta perwakilan dari Dinas Sosial.

error: