You dont have javascript enabled! Please enable it!

RadarBabel dot Com

Liputan Kejut Kabar Bangka Belitung Dan Berita Nasional Dadakan

Liputan Fakta Ngejut Bangka Belitung » Target Pendidikan Pemkab Bateng
Rencana Pendidikan Pemkab Bateng Bukit Kijang & Mangkol Punya SD

Target Pendidikan Pemkab Bateng Tahun 2024, Desa Bukit Kijang dan Mangkol tahun 2024 mendatang akan punya sekolah SD

Rencana Pendidikan Pemkab Bateng Tahun 2024, Desa Bukit Kijang dan Mangkol Akan Punya SD

Berita Bangka Belitung Black NewsBERITA BANGKA BELITUNG

"Rencananya di tahun 2024 mendatang kita ingin bangun SD di Desa Bukit Kijang dan Mangkol, karena dua desa tersebut belum memiliki SD dan masih numpang ke desa tetangga," - Iskandar.

Radar Babel – Pemkab Bangka Tengah (Bateng) dalam rencana pendidikan akan membangun Sekolah Dasar (SD) baru di Desa Bukit Kijang dan Mangkol tahun 2024 mendatang. Pembangunan SD baru ini dikarenakan dari jumlah penduduk dan faktor lainnya, dua desa ini dinilai sudah layak memiliki SD.

“Rencananya di tahun 2024 mendatang kita ingin bangun SD di Desa Bukit Kijang dan Mangkol, karena dua desa tersebut belum memiliki SD dan masih numpang ke desa tetangga,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Bateng, Iskandar di ruang kerjanya, Rabu (15/2).

Iskandar mengatakan, tahun 2023 ini pihaknya masih mengusahakan pembebasan lahan untuk persiapan rencana pendidikan Pemkab Bateng.

“Kita masih mengupayakan lahan yang pas untuk pembangunan SD ini, kemarin ada yang mau menjual lahannya, tapi nyeberang sungai, jadi pasti biaya pembangunan jembatannya bakal mahal,” ujarnya.

Sementara itu, di sisi lain untuk SMP Negeri 3 Koba yang baru-baru ini diresmikan, sudah memiliki 33 siswa.

“Saat ini SMP Negeri 3 Koba memiliki dua ruangan dengan 33 siswa yang tergabung dalan 1 rombel, sementara untuk struktur Kepala Sekolah dan lainnya sudah ada, bahkan guru pengajar juga lengkap, kecuali mapel IPS,” jelasnya.

Pengajar di SMPN 3 Koba dia menambahkan, merupakan PNS dan honorer. “Sedangkan untuk fasilitas ada sebagian yang kita pinjamkan dan akan ada pengadaan secara bertahap di tahun 2023 ini,” ungkapnya.

“Insya Allah tahun depan ruangan di SMPN 3 Koba bakal ditambah. Dan sebenarnya tahun 2020 lalu, pihak pusat yang akan membangunnya, bahkan mereka sudah survei, namun karena Covid melanda, pihak pusat tidak lagi menganggarkan pembangunan sekolah baru,” ungkap Iskandar yang berharap adanya penambahan sekolah baru, para siswa bisa mendapatkan pendidikan yang baik dan layak.

error: